by

TEGAS! JOKOWI SEBUT CARI MUKA DAN MAU MENJERUMUSKANNYA, KADER NASDEM YANG USUL JABATAN PRESIDEN 3 PERIODE

-Nasional-4 views

JAKARTA-JARRAKPOSNUSRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait wacana masa jabatan presiden tiga periode. Jokowi mengatakan tidak setuju dengan usulan amendemen UUD 1945, masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

“(Mereka yang usul) itu, satu ingin menampar muka saya, kedua ingin mencari muka, ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Siapa pihak yang dimaksud Jokowi? Meski tak menyebut nama, namun jelas pihak yang dimaksud Jokowi adalah Partai Nasdem. Hal ini sebagaimana penjelasan Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP Arsul Sani, yang mengatakan usulan perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode datang dari anggota DPR Fraksi Nasdem.

Jokowi menegaskan sejak awal menyampaikan bahwa dirinya merupakan produk dari pemilihan langsung. Sehingga ketika ada keinginan untuk amendemen, ia berpandangan amendemen harus dibatasi.

“Untuk urusan haluan negara, jangan melebar ke mana-mana,” kata Presiden.

Bahkan, Jokowi memilih untuk tidak perlu dilakukan amendemen UUD 1945.

“Jadi, lebih baik, tidak usah amendemen. Kita konsentrasi saja ke tekanan-tekanan eksternal yang bukan sesuatu yang mudah untuk diselesaikan,” ucap Jokowi. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed